JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019)

PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU BAHU

Katuuk, Pratiwi Veronika (Unknown)
Tumbel, Altje L. (Unknown)
Samadi, Reitty L. (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2019

Abstract

Abstrak: Keputusan nasabah untuk memilih bertransaksi adalah hasil dari strategi pemasaran yang baik dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan nasabah untuk bertransaksi di Bank BNI KCP Bahu. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu menggunakan sampel yang ada saat penelitian dilakukan, sampel yang digunakan sebanyak 99 responden yang adalah nasabah Bank BNI KCP Bahu. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, dan Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Produk, Harga, Lokasi dan Promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah. Bank harus tetap mempertahankan strategi produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah. Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, keputusan menjadi nasabah 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...