Jurnal Ilmu Ternak
Vol 16, No 2 (2016)

Pengaruh Suplementasi METIONIN-CPO Dalam Ransum Terhadap Performa Domba (The Effect of CPO-Methionine Supplementation in The Diet on The Performance of Sheep)

M. Fatah Wiyatna (Unknown)
Iman Hernaman (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui performa domba yang diberi ransum yangdisuplementasi metionin-CPO. Delapan ekor domba lokal dialokasikan ke dalam 2 ransum percobaan,yaitu  1)  ransum  basal  2)  ransum  basal  +  metionin  1%    (metionin-CPO).  Data  yang  terkumpul dianalisis dengan uji T. Hasil menunjukan suplementasi metionin 1% dalam bentuk metionin-CPO menghasilkan kercenaan dan performa domba yang sama dengan ransum basal. Kesimpulan, suplementasi metionin 1% (metionin-CPO) tidak efektif dalam meningkatkan performa domba.Kata kunci:

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnalilmuternak

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Veterinary

Description

Jurnal Ilmu Ternak Universitas Padjadjaran encompasses a broad range of research topics in animal sciences: breeding and genetics, reproduction and physiology, nutrition, feed sciences, agrostology, animal products, biotechnology, behaviour, welfare, health, livestock farming system, socio-economic, ...