Jurnal RAP
Vol 8, No 1 (2017)

Hubungan Persepsi Kualitas Interaksi Atasan Bawahan dengan OCB Pegawai BNNP Sumatera Barat

Naila Rahmi Salimah (Universitas Negeri Padang)
Suci Rahma Nio (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat gambarantentang persepsi pada kualitas interaksi atasan dan bawahan dan organizationalcitizenship behavior (OCB) pegawai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatifkorelasional dengan menggunakan teknik pengambilan sampel total sampling denganjumlah sampel sebanyak 55 orang. Kemudian diukur dengan menggunakan dua skalayaitu skala persepsi pada kualitas interaksi atasan dan bawahan dan skala organizationalcitizenship behavior (OCB). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanyakorelasi positif dengan koefisien korelasi rxy = 0,323 dan P = 0.016 (P <0,05)menandakan hipotesis diterima.

Copyrights © 2017