Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 5, No 5 (2016): Mei 2016

HASIL BELAJAR PASSING PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN DI SDN 23 SUNGAI IJAU

Karto, . (Unknown)
Supriatna, Eka (Unknown)
Yunitaningrum, Wiwik (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2016

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan gaya mengajar divergen terhadap peningkatan hasil belajar sepakbola pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 23 Sungai Ijau Kabupaten Sekadau. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas.  Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 23 Sungai Ijau Kabupaten Sekadau. Jumlah keseluruhan siswa  putra kelas V adalah sebanyak 13 siswa, terdiri dari 8 siswa putra dan 5 siswa putri. Pada siklus I siswa yang tuntas berjumlah 9 siswa atau sebesar 69,2% sedangkan siswa yang belum tuntas berjumlah 4 siswa atau sebesar 30,8% maka dilanjutkan ke siklus II untuk perbaikan passing sepakbola dengan kategori tuntas semua dengan siswa lulus berjumlah 13 siswa atau sebesar 100% dan belum tuntas berjumlah 0 atau sebesar 0% atau tidak ada.   Kata Kunci: Passing Sepakbola, Divergen Abstract: The purpose of this study was to determine the increase divergent teaching styles to learning outcome football in the fifth grade students of State Elementary School 23 River Ijau Sekadau . Forms of research is classroom action research . Subjects in this study were fifth grade students of State Elementary School 23 River Ijau Sekadau . The total number of male students in class V are as many as 13 students , consisting of 8 boys and 5 female student . In the first cycle of students who pass amounted to 9 students , or by 69.2 % , while the students who have not completed amounted to 4 students or 30,8 %, then proceed to the second cycle to repair the football passing by category complete all the graduate students numbered 13 students or by 100 % and unresolved amounted to 0 or 0%. Keywords: Passing Football , Divergent

Copyrights © 2016