Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika
Vol 13, No 3 (2017): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA

PENGARUH MEDIA MODEL HYBRID BERBASIS WEB WHANCED COURSE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA

Ahmad Yani (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini Pengaruh media hybrid berbasis web ehanced course terhadap hasi belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Parepare 2017/2018. Penelitian ini merupakan Quasi Eksperimen dengan Static-Group Comparison. Data hasil penelitian diolah secara deskriptip dan infrensial, Data dari kelas eksperimen rata-rata 11,76 dan berada pada ketegori sedang sedangkan kelas kontrol 9,78 dan juga pada kategori sedang. Hasil inferensial diperoleh thitiung = 3,68 dan ttabel = 1,99 atau dengan kata lain terdapat perbedaan yang meyakinkan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.Kata Kuci: media hybrid, web enchanced course, hasil belajar Fisika

Copyrights © 2017