Jurnal Nalar Pendidikan
Vol 7, No 2 (2019): JURNAL NALAR PENDIDIKAN

PELAKSANAAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU

Muttaqin, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan metode eksperimen dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah MA Miftahul Hidayah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah Wawancara dan Observasi. Berdasarkan hasil penelitian seperti yang telah dikemukakan sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan metode Experimen pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal tersebut dikarenakan metode Experimen menciptakan pembelajaran bermakna dalam membentuk kemampuan berpikir dengan mencoba hal-hal yang baru dengan melakukan percobaan dan memungkin kan peserta didik mengeksplorasi secara langsung materi yang diajarkan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

nalar

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Nalar Pendidikan merupakan wadah publikasi hasil karya penelitian yang bersifat kependidikan yang diterbitkan oleh LPM Penalaran UNM. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, terdiri atas 10 karya yang berasal dari dosen, guru, dan mahasiswa. Karya tulis yang diterbitkan dalam jurnal ini ...