Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 6, No 3 (2018)

EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE PADA KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN BURENGAN 2 KOTA KEDIRI

NANDALIA, LAILA (Unknown)
SUSETYO RUKMI, ASRI (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efekvitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair and share terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN Burengan 2 Kota Kediri. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design dengan menggunakan one-shot case study. Sampelnya adalah peserta didik kelas III B SDN Burengan 2 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan angket. Hasil perhitungan uji korelasi berganda diketahui sebesar 47,36>3,25. Berdasarkan analisis data tersebut disimpulkan bahwa model kooperatif tipe TPS efektif pada keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III SDN Burengan 2 Kota Kediri. Kata Kunci: think pair and share, keterampilan membaca pemahaman

Copyrights © 2018