Jurnal Simetris
Vol 9, No 2 (2018): JURNAL SIMETRIS VOLUME 9 NO 2 TAHUN 2018

ANALISIS PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP DIMENSI BRAND EQUITY PADA PRODUK PELUMAS MOBIL FASTRON

Diana Puspita Sari (Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Dionegoro)
Claudha Alba Pradhana (Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Diponegoro)
Yusuf Widharto (Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2018

Abstract

Iklan dan promosi dalam pemasaran produk sangat menentukan kekuatan dari brand suatu produk. Salah satu produk yang memakai iklan dan promosi sebagai sarana penjualan adalah pelumas mobil produksi PT Pertamina Lubricant, yaitu pelumas mobil Fastron. Fastron merupakan produk pertamina yang saat ini masih memiliki tingkat penjualan paling rendah diantara pelumas mobil pertamina yang lain. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh advertising dan sales promoton terhadap dimensi brand equity produk pelumas mobil Fastron. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM), dengan melibatkan responden sebanyak 170 orang.  Hasil penelitian menunjukkan kalau advertising serta sales promotion Fastron sangat mempengaruhi 3 dimensi brand equity yang meliputi perceived quality, brand awareness, dan brand association akan tetapi pengaruh tersebut tidak menunjukkan akan brand loyalty.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

simet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November. Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di ...