Artikel berisi tentang bagaimana promosi perpustakaan lewat media sosial Instagram. Interaksi antara pustakawan dengan pemustaka saat ini bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. Peneliti secara khusus mengamati salah satu akun perpustakaan perguruan tinggi yaitu Universitas Airlangga. Bagaimana berkomunikasi dengan pemustaka lewat Instagram merupakan salah satu cara yang efektif dalam melakukan sebuah promosi di perpustakaan perguruan tinggi. Artikel ini juga melihat bagaimana bentuk-bentuk interaksi yang ditawarkan aplikasi Instagram dan bagaimana pihak Perpustakaan Universitas Airlangga menggunakan fasilitas yang terdapat di Instagram Itu sendiri. Metode pengambilan data melalui observasi di akun Instagram Universitas Airlangga dan melakukan studi pustaka yang telah ada. Kajian ini dilakukan secara intensif selama 3 (tiga) bulan, yaitu dari bulan Agustus - Oktober 2019 untuk melihat bagaimana perpustakaan melakukan promosi perpustakaan lewat Instagram. Hasil dari kajian yang kami lakukan perpustakaan Airlangga telah memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Instagram dalam melakukan promosi perpustakaan. Perpustakaan telah menggunakan Fasilitas Instagram Story, Upload Video, upload Foto, bahkan melakukan Live Instagram guna melakukan promosi perpustakaan
Copyrights © 2019