JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)

PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA MELALUI MINAT PESERTA DIDIK

Rani Atalia Raymoni (University Of Lampung)
Yon Rizal (University Of Lampung)
Pujiati Pujiati (University of Lampung)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2020

Abstract

This research aims to determine the effect of brand image, location and promotion to service purchase decision through student’s interest in choosing Prosus Inten Bandar Lampung course. This research used descriptive verification method with ex post facto and survey approach. The population in this research was 154 students with samples of 108 students. This research used probability sampling with simple random sampling. The result showed that there is an effect of brand image, location and promotion to service purchase decision through student’s interest in choosing Prosus Inten Bandar Lampung course. Which proofed by Fcount FTable or 29.998 2.46 and signifikcantion 0.000 0.005 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa melalui minat peserta didik dalam memilih lembaga kursus prosus inten Bandar Lampung.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 154 siswa dan sampel 108 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simpel random sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh brand image, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa melalui minat peserta didik dalam memilih lembaga kursus prosus inten Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan Fhitung Ftabel atau 29,998 2,46 dan signifikansi 0,000 0,05.Kata kunci: brand image, keputusan pembelian jasa,lokasi, minat peserta didik, promosi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education

Description

JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap ...