IDEI: Jurnal Ekonomi & Bisnis
Vol 1, No 1: Juni 2020

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM PENGAJUAN KREDIT DI BANK JATIM CABANG UTAMA SURABAYA

Akhtar Ali Khan (Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2020

Abstract

The development of the banking system as a financial institution in Indonesia benefits the Indonesian economy. At present such a broad market share provides easy expansion for banking development businesses in Indonesia. This study was designed to examine whether the marketing mix of public interest in credit applications at the Bank of Jatim Main Branch of Surabaya. The sample used was customer of the Bank of Jatim Main Branch of Surabaya, as many as 100 people. The data needed was collected by questionnaire. The data analysis method used was multiple regression analysis able to determine the effect between variables. The results of the study showed that the marketing mix had a significant effect on people's interest in applying for credit at the Bank of Jatim Main Branch of Surabaya. Perkembangan sistem perbankan sebagai lembaga keuangan di Indonesia memberikan manfaat bagi perekonomian Indonesia. Saat ini pangsa pasar yang begitu luas memberikan kemudahan bagi pengembangan bisnis perbankan di Indonesia. Penelitian ini dirancang untuk mengkaji apakah bauran pemasaran minat masyarakat dalam pengajuan kredit pada Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Sampel yang digunakan adalah nasabah Bank Jatim Cabang Utama Surabaya sebanyak 100 orang. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang dapat mengetahui pengaruh antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat dalam mengajukan kredit pada Bank Jatim Cabang Utama Surabaya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

“IDEI: JURNAL EKONOMI & BISNIS” diterbitkan oleh Insan Doktor Ekonomi Indonesia (IDEI) dengan tujuan sebagai wadah diseminasi hasil penelitian, hasil kajian konseptual, dan hasil pengabdian masyarakat. Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun pada periode Juni dan Desember ...