IT JOURNAL RESEARCH AND DEVELOPMENT
Vol. 2 No. 2 (2018)

Aplikasi Mobile Zagiyan ( Zaringan Digital Nelayan) Dalam Menunjang Produktivitas Dan Keselamatan, Dan Kesehatan Nelayan ( Studi Kasus Kelompok Nelayan Percut)

Henny Febriana Harumy (Jurusan Sistem Komputer, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Pembangunan Pancabudi Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Hanifah M.Z.N Amrul (Jurusan Sistem Komputer, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Pembangunan Pancabudi Medan, Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2018

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari aplikasi ini adalah mengoptimalkan Aplikasi Mobile Zagiyan ( Zaringan Digital Nelayan) Dalam Menunjang Produktivitas Dan Keselamatan, Dan Kesehatan Nelayan ( Studi Kasus Kelompok Nelayan Percut) . Target utama Pengabdian ini adalah mengimplementasikan software dan system aplikasi mobile Zagiyan denganberbagai fitur seperti Fitur Harga ikan, Laporan Pendapatam , Info koperasi , info puskesmas, check in, report , panic dan lain lain. Hasil dari kegiatan ini adalah Nelayan mengenal aplikasi android Zagiyan untuk Peningkatan produktivitas, keselamatan dan kesehatan masyarakat pesisir. Tingkat Keakuratan aplikasi ini mencapai 90% . Aplikasi ini juga telah diterapkan di beberapa daerha yaitu Bagan Deli dan Percut .Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi bagi seluruh nelayan Indonesia.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ITJRD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Engineering

Description

Information Technology Journal Research and Development (ITJRD) adalah Jurnal Ilmiah yang dibangun oleh Prodi Teknik Informatika, Universitas Islam Riau untuk memberikan sarana bagi para akademisi dan peneliti untuk mempublikasikan tulisan dan karya ilmiah di Bidang Teknologi Informatika. Adapun ...