(PEJ) Primary Education Journal
Vol. 4 No. 1 (2020)

ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI THOLABUL ULUM OKU SELATAN

Amir Hamzah (Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Raden Fattah, Palembang)



Article Info

Publish Date
02 May 2020

Abstract

Abstrak Pembelajaran Tematik terpadu dimulai pada tahun ajaran 2013/2014 setelah diberlakukannya Kurikulum 2013 di Indonesia, meskipun sudah lama ditetapkan namun dalam pelaksanaanya di beberapa daerah belum berjalan sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku. Hal ini terlihat dari beberapa Madrasah, tidak semua Madrasah Ibtidaiyah telah melaksanakan pembelajaran tematik dengan baik, melihat hal ini peneliti tertarik untuk menganalisis kesulitan guru dalam pembelajaran kurikulum 2013 , penelitian ini menggunakan metode kualitatif , berdasarkan hasil temuan di lapangan di dapatkan guru di MI Tholabul Ulum mengalami kesulitan dalam mendesain pembelajaran Tematik dan pelaksanaan penilaian Tematik

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

PEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Naskah-naskah yang dimuat dalam jurnal ini berasal hasil penelitian maupun kajian kritis dari para peneliti maupun akademisi yang mencakup bidang pendidikan dasar/madrasah ibtidaiyah baik berupa kajian tentang kurikulum, pendekatan, strategi, metode, media ataupun teori pendidikan. Primary Education ...