JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 8 No 1 (2020): Vol.8.No.1.2020

LESSON STUDY BERBASIS POINT SYSTEM TERHADAP KEAKTIFAN MAHASISWA

Muhammad Syahril Harahap (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan)
Rahmad Fauzi (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan)
Sari Wahyuni Rozi Nasution (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan)
Hanifah Nur Nasution (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Kunci suatu pembelajaran yang baik itu adalah dengan meningkatnya prestasi belajar. Prestasi belajar akan baik jika suasana pembelajaran dapat mengaktifkan mahasiswa. Saat siswa berfikir aktif mulai dari bertanya, berdiskusi, mencatat, memahami dan lainnya saat itu akan sangat berdampak pada prestasi peserta didik. Salah satu hal yang dapat meningkatkan aktifitas mahasiswa adalah pemberian poin (point system) dalam pembelajaran. Dengan system point akan memicu timbulnya aktifitas-aktifitas yang positif dalam pembelajaran. Dalam kajian ini dilaksanakan dengan Penelitian Tindakan Kelas dengan hasil peningkatkan aktifitas mahasiswa ke kategori tinggi. Sehingga, prestasi mahasiswa juga mengalami peningkatan per siklusnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...