JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi)
Vol 6, No 1 (2014): Vol 6, No 1 (2014)

ANALISIS FAKTOR EKSTERNAL DAN INTERNAL UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA CV CERTOWIN MULTI TRADING INDONESIA

Sri Hidajati Ramdani (Dosen Tetap Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)
Firman Supriyat (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2018

Abstract

ABSTRAKProduk industri air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merupakan salah satu komoditi utama masyarakat di seluruh dunia. Maka dari itu strategi bersaing yang secara umum terjadi adalah price competition. Untuk menghasilkan kualitas yang baik perusahaan harus memperhatikan faktor internal dan faktor eksternal dalam melakukan strategi untuk bersaing dengan perusahaan lain agar dapat mempertahankan eksistensinya dan mendapatkan laba yang lebih tinggi.CV Certowin Multi Trading Bogor Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang kegiatannya memproduksi air mineral dalam kemasan. CV Certowin Multi Trading Bogor Indonesia sempat memproduksi air mineral dalam bentuk galon, botol dan cup, yang baru bergerak sejak tahun 2005, sehingga masih banyak kendala-kendala yang dialami dari eksternal perusahaan maupun internal perusahaan.Metode analisis yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskritif, analisis SWOT, analisis BCG dalam melihat hubungan antara variable. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu strategi pemasaran menunjukkan bahwa posisi persaingan berada di atas rata-rata, dan dari hasil analisis faktor internal dan eksternal dapat diketahui bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran V yang menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan perusahaan sudah tepat.Kata kunci: faktor eksternal, faktor internal, strategi pemasaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimfe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi (JIMFE) aims to publish scientific articles in management which can give contribution to the education and development of the science. JIMFE welcomes empirical, theoretical, and case-based studies articles which are relevant to all management aspects ...