JUMANJI (JURNAL MANAJEMEN JAMBI)
Vol 2 No 2 (2019): JUMANJI (JURNAL MANAJEMEN JAMBI)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TV KABEL CV. SEMBAYAT VISION

Azizah, Luluk Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk meneliti pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan yang studi kasusnya berada pada Cv. Sembayat Vision . Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Cv. Sembayat Vision yang menggunakan jasa Tv kabel yang berjumlah 300 orang, Menetukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian  ini dengan cara  Probability Sampling, dimana teknik pengambilan sampel yang memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih dan dengan mengunakansimpel random sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di populasimenggunakan sampel 50 pelanggan. Pada analisis data peneliti menggunakan uji regresi dengan menggunakan program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen hubungan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, Dengan analisis Uji t menunjukan variabel bebas custemer relationship manajemen (X) secara parsial/ individu mempunyai pengaruh  terhadap variabel loyalitas pelanggan (y)

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMJ

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JUMANJI Merupakan Jurnal Ilmiah yang memiliki fokus bidang Ekonomi Manajemen sebagai wadah bagi peneliti untuk menuangkan hasil penelitiannya secara konseptual. terbit dua kali dalam setahun yakni bulan Mei dan ...