Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 3 (2019): Vol. 3 No.3/ Desember 2019

Analisis Kesadaran, Pengetahuan, dan Sikap Konsumen tentang Lingkungan serta Pengaruhnya terhadap Minat Beli Green Product Cosmetics

Ersya Arlanti (Prodi Manajemen, Universitas Langlangbuana)
AMA Suyanto (Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh dari masing-masing faktor Kesadaran Lingkungan, Pengetahuan dan Sikap Lingkungan terhadap Minat Beli produk kosmetik ramah lingkungan di Indonesia. sebanyak 385 responden yang digunakan dengan menggunakan teknik pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan Program Software AMOS versi 22. Dan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran lingkungan (Environmental Consciousness), Pengetahuan Lingkungan (Environmental Knowledge), dan Sikap Lingkungan (Environmental Attitude) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Ramah Lingkungan Nature Republic Aloe Vera Soothing Ge; 92% di Negara Indonesia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...