Ecopreneur.12
Vol 3, No 1 (2020): April 2020

ANALISIS’PENGARUH’KUALITAS’PELAYANAN’DAN’KUALITAS PRODUK’TERHADAP KEPUTUSAN’PEMBELIAN

Ratna Ekasari (Unknown)
Rezki Aulia Pramudita (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2020

Abstract

ABSTRAK Penelitian’ini’bertujuan’untuk’menganalisis pengaruh’kualitas’pelayanan’dan kualitas’produk’terhadap’keputusan’pembelian’di’toko pakaian ainun jaya. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen toko pakaian ainun jaya dengan populasi sebesar 140 konsumen. Metode pengambilan sampel yang menggunakan Accidental sampling yaitu konsumen yang secara kebetulan yang bertemu akan dapat digunakan sebagai sampel, yakni 140 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung kualitas pelayanan sebesar 2,338 > tabel sebesar 1,673 sedangkan nilai thitung pada kualitas produk sebesar 5,411 > sebesar 1,673. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 97,357 Ftabel 2,40 dengan tingkat signifikan 0,000. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan kuaitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,780. Artinya, ketiga variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama. ,

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ecopreneur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ecopreneur.12 menfasilitasi penelitian bagi para dosen Khususnya di fakultas ekonomi dalam melakukan proses publikasi ...