Jurnal Inti Talafa : Jurnal Teknik Informatika
Vol 11 No 2 (2019): Edisi Juli - Desember 2019

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN (E- LEARNING) PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS BERBASIS WEB DAN ANDROID (STUDI KASUS : SMAN 2 KOTA BANDUNG)

Jaya, Suhana Minah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2019

Abstract

Di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cepat ini, hadir pula sistem pembelajaran yang memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini. E-Learning atau metode pembelajaran secara terkomputerisasi ini memberikan kemudahan dalam proses belajar mengajar karena menggunakan media internet, intranet, atau jaringan komputer lainnya sehingga memungkinkan tersampaikannya materi pelajaran ke siswa-siswi. Oleh karena itu penulis mencoba melakukan penelitian mengenai sistem informasi pembelajaran atau E-Learning. Dalam pembuatannya metode yang penulis gunakan adalah metode waterfall dengan tahapan analisa, desain, pengkodean, dan implementasi. Sistem informasi pembelajaran yang penulis buat melingkupi penyediaan materi pelajaran yang dapat langsung dibaca dan dipelajari kapanpun dan di manapun, lalu penyediaan latihan soal-soal untuk melatih kemampuan terhadap penguasaan materi yang telah dipelajari yang juga bisa diakses secara langsung kapanpun dan di manapun, dan memberikan hasil penilaian secara langsung setelah pengguna melakukan latihan soal supaya para pengguna mampu mengukur sejauh mana kemampuan penguasaan materi yang telah dikuasai. Hal ini penulis lakukan demi membantu para pengguna khususnya siswa-siswi dan guru tingkat sekolah menengah atas dapat mempelajari dan mengulang kembali materi pelajaran yang telah dipelajari. Kata Kunci : Sistem Informasi, E-Learning system, Web dan Android.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

INT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Inti Talafa merupakan Jurnal Teknik Informatika yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Cirebon, menerima artikel ilmiah berupa hasil penelitian dan literatur dalam kajian teknik ...