ABSTRAKSalah satu bisnis jasa tata rias atau yang lebih dikenal dengan sebutan Make Up Artist (MUA), yaitu seseorang yang berprofesi sebagai perias yang menawarkan jasa dalam mempercantik diri dengan wajah sebagai media polesan make up-nya. Banyaknya acara-acara di Indonesia, khususnya di Bali seperti pernikahan, potong gigi, prewedding, lamaran, graduation, dan lain sebagainya yang memerlukan jasa MUA, membuat calon pelanggan merasa kesulitan dalam memilih MUA yang sesuai dengan kriteria yang dicari seperti minimnya informasi, harga jasa yang tidak sesuai dengan budget dan sulitnya menemukan MUA yang memiliki jadwal kosong di tanggal yang pelanggan inginkan. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatkan rancang bangun interface untuk diujicobakan kepada konsumen dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan pengujian sistem SUS. Hasil dari pengujian yaitu, grade adjective rating dengan hasil rata-rata 86 dan Grade A.Kata kunci: Griyamua, Interface, E-Marketplace, MUA.ABSTRACTOne of the makeup service businesses or better known as the Make Up Artist (MUA), is someone who works as a cosmetic that offers services in beautifying yourself with a face as a medium for her makeup. The number of events in Indonesia, especially in Bali such as weddings, tooth cutting, prewedding, applications, graduations, etc. that require MUA services, makes prospective customers find it difficult to choose MUA that matches the criteria such as lack of information, price of services which is not in accordance with the budget and the difficulty of finding MUA who has an empty schedule on the date the customer wants. To overcome this problem, an interface design was made to be tested to consumers by distributing questionnaires and using the SUS system testing. The results of the test are grade adjective rating with an average result of 86 and Grade A.Keywords: Griyamua, Interface, E-Marketplace, Makeup Artist (MUA).
Copyrights © 2019