Technologia: Jurnal Ilmiah
Vol 11, No 2 (2020): Technologia (April)

APLIKASI GAME EDUKASI LINGKUNGAN AGEN P VS SAMPAH BERBASIS ANDROID MENGUNAKAN CONSTRUCT 2

Indu Indah Purnomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2020

Abstract

Media pembelajaran yang bagus merupakan salah satu sarana penting penunjang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatya. dengan majunya teknologi saat ini menawarkan pembaharuan dalam pembuatan media pembelajaran. Salah satu bidang penting adalah Pembuatan game edukasi dimana ketika seorang pemain memainkan game ini, secara tidak langsung akan menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitarya. Aplikasi yang bernama construct 2, dimana pada construct 2 kita dapat membuat game 2D dan juga pada construct 2 bisa mengexport game untuk berbagai platform misal seperti OS, windows dan bisa menjadi android. Game edukasi ini diharapkan akan dapat di terima di kalangan masyarakat luas, dan dapat bersaing dengan game game yang sudah banyak di pasaran. Kata Kunci : Android, Construct 2 , Game edukasi, Lingkungn,

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIT

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Technologia: Jurnal Ilmiah adalah wadah informasi, hasil penelitian, dan tulisan terkait bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang dikelola oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari. Frekuensi terbitan pada jurnal ini 4 kali dalam setahun ...