JURNAL MANAJEMEN
Vol 5, No 1 (2020): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN)

COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI

Veni Rafida (Pendidikan Bisnis - Universitas Negeri Surabaya)
Septyan Budy Cahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2020

Abstract

Industri smartphone telah mengalami perkembangan yang cukup pesat khususnya di Indonesia. Bahkan nilai pengkapalan smartphone pada Quartal ke dua 2019 mengalami kenaikan tertinggi yaitu sebanyak 9,7 juta unit. Persaingan pasar antar vendor besar smartphone Indonesia, juga semakin ketat, dimana smartphone dari berbagai negara menguasai pangsa pasar di Indonesia. Sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari Pengunjung Xiaomi Official Store Plasa Marina Surabaya. Skala Likert dalam bentuk google form digunakan pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa baik country of origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh pada minat beli secara simultan maupun parsial

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANAJEMEN mencakup: 1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Strategic 3. Manajemen Sumber Daya Manusia 4. Manajemen Produksi 5. Manajemen Keuangan ...