Source: Jurnal Ilmu Komunikasi
Source : Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 6 Nomor 1 April 2020

ANALISA TRANSMEDIA STORYTELLING PADA IKLAN SUSU HILO MELALUI MEDIA AUGMENTED REALITY

Alvian Alrasid Ajibulloh (Universitas Amikom Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2020

Abstract

Kesuksesan iklan dalam hard sell tidak bisa dikatakan hanya berdasarkan faktor pada pemilihan medianya saja. Melainkan pesan yang dikontruksi harus menarik, mampu melibatkan dan memicu reaksi yang pada akhirnya terjadi pendapatan. Oleh karena itu, strategi yang paling rekomendasi untuk digunakan adalah strategi transmedia storytelling dengan menggunakan media augmented reality. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode observasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dokumen iklan HiLo School Augmented Reality Draw & Play 2 dan juga studi kepustakaan/literatur. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat di peroleh kesimpulan bahwa transmedia storytelling dan media augmented reality mampu menciptakan experiential marketing.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsource

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

SOURCE is an open access, and peer-reviewed journal. Our main goal is to disseminate current and original articles from researchers and practitioners on various contemporary social and political issues: media and journalism, new media and communication technologies, cultural communications, public ...