Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 1, No 2 (2020): Februari 2020

PENGARUH CITA RASA, MEDIA SOSIAL DAN LAYANAN ANTAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUBUK KOPI OLAHAN SAHATA DESA BINJAI BARU KABUPATEN BATU BARA

Pratiwi Pratiwi (Fakultas Ekonomi Universitas Asahan, Jl. Jend Ahmad Yani Kisaran)
Halimatussaddiah Marpaung (Fakultas Ekonomi Universitas Asahan, Jl. Jend Ahmad Yani Kisaran)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial cita rasa, media sosial dan layanan antar terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel sebanyak 96 orang. Hasil uji-F, Fhitung (17,858) > Ftabel (2,70) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima, artinya, cita rasa, media sosial dan layanan antar secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji-t, cita rasa thitung (2,528) > ttabel (1,985), media sosial, thitung (2,393) > ttabel (1,985) layanan antar, thitung (4,149) > ttabel (1,985), maka Ha diterima sehingga cita rasa, media sosial dan layanan antar berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji-R, nilai Adjusted R Square sebesar 0,347, artinya cita rasa, media sosial dan layanan antar mampu menjelaskan variabel terikat keputusan pembelian sebesar 34,7%, sedangkan 65,3% selebihnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Cita Rasa, Media Sosial, Layanan Antar dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...