Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 4, No 1 (2020): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

Literatur Review : Produk etis sebagai faktor yang mempengaruhi sikap dan dampaknya pada perilaku konsumen

Ivon Jalil (Universitas Teuku Umar)
Amsal Irmalis (Unknown)
Muzakir Muzakir (Unknown)
Yayuk Eko Wahyuningsih (Unknown)
Leli Putri Ansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana ethical fashion, fast fashion, slow fashion, attitude dan prilaku konsumen terhadap produk hijau. Karena seperti kita ketahui produk etis sangat diminati akhir-akhir ini sebagai bukti dari meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kelangsungan lingkungan dan keadilan sosial. Industri fashion yang berkembang pesat selama beberapa dasawarsa menyimpan dua cerita yang berbeda. Sisi kelam tentang rusaknya tatanan lingkungan dan hancurnya sistem yang berkeadilan terhadap hak pekerja. Cerita baiknya  adalah kesejahteraan yang adil merata dan pelestarian lingkungan. Kedua sisi ini telah mempengaruhi sikap seseorang dalam berprilaku. Dari hasil validitas dan reliabilitas  terlihat bahwa nilai yang tertinggi diperoleh dari fashion yang etis dari pada sweatshop hal tersebut efek dari faktor kesadaran manusia untuk kelangsungan hidup yang lebih baik dimasa depan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...