EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis
Vol 2, No 1 (2017): Eduka : Jurnal Pendidikan, Hukum, dan Bisnis

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN OBAT NIFEDIPINE GITS PT. BAYER INDONESIA (Pada Sistem Pelayanan BPJS)

PANTJA BAMBANG SUDARWANTO (Pamulang University)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan cara yang sangat penting untuk diterapkan oleh perusahaan jasa maupun non jasa agar tetap dapat bersaing di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Bayer Indonesia dalam meningkatkan volume penjualan untuk menganalisa strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan oleh PT.Bayer Indonesia yang sesuai dengan kondisi perusahaan saat ini. Penelitian ini dilakukan di PT.Bayer Indonesia dengan menggunakan metode penelitian desktriptif dengan melakukan observasi.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode penelitian lapangan dan kepustakaan. Untuk menganalisis data dari lapangan, digunakan metode desktriptif dengan menggunakan Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,Threat). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bayer Indonesia mampu meningkatkan pertumbuhan volume penjualan melalui analisa EFAS (External Strategic Factor Analysis Summary) dan IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary). Strategi Pemasaran yang cocok dilakukan oleh PT. Bayer Indonesia adalah Strategi Agresif atau peluasan untuk memaksimalkan kekuatan internal dan eksternal perusahaan dengan melakukan pengembangan pasar, pengembangan produk, dan inovasi.Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk, Sistem Pelayanan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Eduka

Publisher

Subject

Description

Jurnal Eduka (Jurnal Pendidikan, Hukum, dan Bisnis) is focused in field education, law and business. ...