JIKA (Jurnal Informatika)
Vol 1, No 1 (2017): JIKA (Jurnal Informatika)

PROTOTIPE SISTEM REPORTING COMPLAIN HANDLING DENGAN METODE BERORIENTASI OBJEK DAN METODE WATERFALL

Anwar, Syaiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2018

Abstract

Helpdesk Flexi NSR II Jakarta merupakan backroom customer service dalam menghadapi pengaduan-pengaduan pelanggan. Pengaduan yang diterima Helpdesk melalui rekan-rekan plasa Telkom atau via 147. Selain menangani pengaduan, helpdesk flexi memonitoring pengaduan Tennos. Akan tetapi selama ini perekapan yang dilakukan pada proses laporan pengaduan masih menggunakan ms.Excel. Sehingga pengolahan data informasi misalnya mengenai performance helpdesk, trend complain tidak dengan cepat didapatkan. Tulisan ini Membahas tentang perekapan pelaporan rekan-rekan helpdesk yang semula menggunakan ms.Excel berubah menggunakan sistem. Diharapkan dengan adanya perancangan sistem informasi ini, kebutuhan-kebutuhan informasi mengenai complain handling helpdesk flexi NSR II dapat dengan mudah didapatkan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Penlitian dan Pengabdian Masyarakat merupakan Tolak Ukur aktivitas Dosen Perguruan Tinggi, berdasarkan hal tersebut maka dengan ini program studi teknik informatika di Universitas Muhammadiyah Tangerang menyediakan lahan untuk penerbitan jurnal penelitian yang dilakukan oleh dosen. Jurnal ini ...