TRIDARMA: Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM)
Vol. 3 No. 1, Mei (2020): TRIDARMA: Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM)

PKM : Pelatihan Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Dalam efektivitas Pelaksanaan Pengendalian Intern Penjualan (Studi Kasus Pada CV.Gading Kuning Lamongan)

Zakaria Anshori (Universitas Islam Lamongan)
Muhammad Yusuf Indra Kelana (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Lamongan)
Moh. Muklis Sulaeman (Universitas Islam Lamongan)
Ayu Tri Utami (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Lamongan)



Article Info

Publish Date
01 May 2020

Abstract

Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk : (1) mengetahui sistem informasi akuntansi penjualan pada CV. Gading Kuning Lamongan,(2) mengetahui prosedur pengendalian intern penjualan pada CV. Gading Kuning Lamongan, (3) mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi penjualan terhadap peningkatan efektivitas pengendalian intern penjualan pada CV. Gading Kuning Lamongan. Hasil Pengabdian menunjukkan bahwa CV. Gading Kuning Lamongan telah menerapkan sistem informasi akuntansi penjualan tunai yang sesuai dengan prinsip-prinsip sistem informasi akuntansi sesuai dengan kebutuhan. Pengendalian internal yang diterapkan perusahaan juga telah memadai, namun ada sedikit perangkapan tugas pada fungsi kas dan fungsi pencatatan. Unsur-unsur yang telah terpenuhi antara lain otorisasi transaksi dan aktivitas yang tepat, pengembangan proyek, serta pengecekan kinerja karyawan yang independen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Social Sciences

Description

TRIDARMA: Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) is a scientific multidisciplinary journal published by Institute of Computer Science (IOCS). It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is to disseminate ...