Edukasi Kultura
Vol 3, No 1 (2016): JURNAL EDUKASI KULTURA

PENERAPAN METODE FIELD TRIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LONGAT PANYABUNGAN BARAT

Ainun Fadhillah (Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh yang signifikan dari metode field trip pada kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif pada siswa kelas SMP Negeri 1 Panyabungan Barat Longat . Penelitian ini dilakukan untuk mengetah)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh yangsignifikan dari metode field trip pada kemampuan siswa dalam menulis teksdeskriptif pada siswa kelas SMP Negeri 1 Panyabungan Barat Longat . Penelitianini dilakukan untuk mengetahui hubungan efek penyebab , metode yang digunakanadalah metode Penelitian Tindakan Kelas . Populasi penelitian ini terdiri semuasiswa di delapan siswa kelas SMP Negeri 1 Panyabungan Barat Longat . Sampeldiambil dari populasi dengan teknik cluster sampling , mereka terdiri dari 42 siswa .Kemudian data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrumen . Instrumen uji .Dan menganalisis data penulis menggunakan skor diferensial dari pre test dan posttest ( SIKLUS I dan II ) . Dan ditemukan bahwa hasilnya menunjukkan bahwa nilaisiswa pada post test lebih tinggi dari pre test . Dalam siswa pre test yangmemperoleh nilai atas 65 hanya 10 siswa , dan mereka dalam siklus II , itu bangunmenjadi 31 siswa . Dapat disimpulkan hipotesis dalam penelitian ini diterima .

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

kultura

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edukasi Kultura merupakan jurnal elektronik dan cetak nasional yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan bahasa, sastra, dan budaya. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia PPs Universitas Negeri Medan. ...