Creative Research Management Journal
Vol 2 No 1 (2019): June

PENGARUH MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA BAGI LULUSAN PRODI MANAJEMEN UNIHAZ BENGKULU

Fauzan Fauzan (Universitas Prof. Dr. Hazairin,SH Bengkulu)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bersifat eksplanatory risearach, karena melihat hubungan variabel pengetahuan kewirausahaan(X1) dan locus of control (X2) dengan motivasi berwirausaha (Y) serta pengujian hipotesa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kerpada responden kemudian diolah kedalam analisa statistik. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa (1) variabel pengetahuan kewirausahaan (X1) dan Locus Of Control Internal (X2) berpengaruh positif terhadap motivasi berwirausaha (Y) lulusan prodi manajemen Unihaz Bengkulu. Informasi ini dapat dilihat dari persamaan regresi, korelasi berganda, determinasi, uji-t dan uji-f. (2) Variabel Locus Of Control Internal memberikan kontribusi yang lebih besar dibandingkan dengan pengetahuan kewirausaan dalam menumbuhkan motivasi berwirausaha bagi lulusan prodi manajemen Unihaz Bengkulu. Sebagai saran, kedepan perlu inovasi-inovasi baru dalam penyampaian mata kuliah kewirausahaan, guna meningkatkan pengetahuan kewirausahaan kepada mahasiswa sebagai bekal mereka setelah menjadi sarjana. Perlu ditumbuh dan kembangkan rasa percaya diri dan keyakinan bahwa dengan berwirausaha kepada mahasiswa mereka mempunyai peluang suskes yang sangat besar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

crmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah CREATIVE RESEARCH MANAGEMENT JOURNAL dikelola dan diterbitkan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unihaz merupakan media publikasi hasil penelitian dalam bidang ilmu manajemen dan bisnis, termasuk aplikasinya, baik marketing, finance, operational, management information system, human ...