Pintar Harati: Jurnal Pendidikan dan Psikologi
Vol. 15 No. 1 (2019): Journal Pintar Harati Volume 15, Nomor 1, Juni 2019

DOI: https://doi.org/10.36873/jp , Eka Widyowati1 & Rusmaladewi1: KEPUASAN ORANG TUA TERHADAP LAYANAN PAUD DI TKIT AL QONITA PALANGKA RAYA TAHUN AJARAN 2018/2019

Adminpintarharati (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2020

Abstract

ABSTRAKKualitas layanan suatu lembaga PAUD merupakan salahsatu kunci yang paling menentukan keberlangsungan lembagatersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi suatu lembagaPAUD untuk dapat memperhatikan kualitas pendidikan darilembaganya, sehingga mampu menghasilkan anak-anak yangberkualitas pula dan pada akhirnya berdampak pada kepuasanpelanggan. Dalam hal ini para siswa dan orang tua siswa.Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang sangatpenting untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelangganterhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Sementaraorang tua siswa merupakan pelanggan dari suatu lembagapendidikan termasuk lembaga PAUD. Apabila orang tua siswamerasa puas dengan layanan pendidikan lembaga PAUD, makakepercayaan dan loyalitas orang tua siswa pada lembaga PAUDsemakin baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuiapakah orang tua puas dengan pelayanan di TKIT Al-QonitaPalangka Raya. Penelitian ini menggunakan metodesurvey.mBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenaitingkat kepuasan orang tua terhadap layanan pendidikan lembagaPAUD di TKIT Al Qonita, maka dapat diambil kesimpulan sebagaiberikut, pada aspek kepuasan orang tua terhadap pendidik, orangtua/responden merasa puas dengan layanan pendidik di TKIT AlQonita, pada aspek kepuasan orang tua terhadap sarana,prasarana dan pengelolaan, orang tua/responden merasa tidakpuas terhadap sarana bermain karena fasilitas bermain anakterlalu sedikit & kondisi dinding kelas di TKIT Al Qonita dan padaaspek kepuasan orang tua terhadap standar isi, proses danpenilaian, orang tua/responden merasa puas dengan standar isi,proses, dan penilaian di TKIT Al Qonita.Kata Kunci : Kepuasan, Layanan, PAUD

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPH

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pintar Harati dengan ISSN 9-772301-599002, E-ISSN 2301-5993 terbit dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Juni dan Desember, Jurnal Pintar Harat adalah jurnal yang menyajikan jurnal hasil penelitian pendidikan dan Psikologi Dosen-dosen jurusan pendidikan anak usia dini Fakultas Keguruan dan ...