DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 1 No 1 (2020): Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DALAM UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS V SDN 143 LEMO

Rustiani Rustiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2020

Abstract

Penelitian tindakan kelas (classroom action reseach) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika melalui model Advance Organizer peserta didik kelas V SDN 143 Lemo. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang masing-masing tiga kali pertemuan proses pembelajaran dan satu kali pertemuan dilakukan tes hasil belajar. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes pada setiap siklus, dan lembar observasi pada setiap proses pembelajaran di dalam kelas. Hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil belajar peserta didik kelas V SDN 143 Lemo mengalami peningkatan melalui advance organizer.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

diferensial

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di ...