Wahana Karya Ilmiah Pendidikan
Vol. 6 No. 01 (2022): Wahana Karya Ilmiah Pendidikan

STRATEGI PENINGKATAN MUTU PERGURUAN TINGGI NEGERI BARU

Ilham Fahmi (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S-1 Fakultas Agama Islam Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penjaminan mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistematis untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Masih belum efektif dan efisiennya strategi untuk membangun budaya mutu institusi ditengarai masih terjadi pada institusi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Strategi yang berusaha dibangun oleh Universitas Singaperbangsa Karawang dalam membangun budaya mutu institusinya yakni dengan menekankan pada 4 komponen utama yang menjadi determinasi utama dalam rangkan strategi peningkatan kinerja mutu institusi diantaranya aspek kepemimpinan institusi dimaka pimpinan berusaha menjalankan tipe kepemimpinan yang mampu mengarahkan institusi dimana transisi ke arah pencapaian visi masa depan. Kemudian manajemen layanan akademik yang efektif dan efisien dalam upaya memeberikan layanan yang cepat, akurat, serta bermutu kepada seluruh stakeholder. Kemudian meningkatkan kinerja penelitian dan publikasi ilmiah dengan upaya meningkatkan anggaran, serta membangun budaya riset diseluruh civitas akademika Universitas Singaperbangsa.Kata Kunci : Mutu; Kepemimpinan; Layanan Akademik; Penelitian dan Publikasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pendidikan

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Wahana Karya Ilmiah Pendidikan diterbitkan oleh Pascasarjana Pendidikan Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang dengan tujuan menampung semua hasil penelitian, ide atau gagasan inovasi pendidikan, artikel-artikel pendidikan serta kajian tentang pendidikan yang akan ...