Value : Journal of Management and Business
Vol. 2 No. 2 (2018): Value Journal of Management and Business

ANALISIS EKUITAS MEREK BERDASARKAN PERSPEKTIF WISATAWAN PADA TAMAN SRI BADUGA PURWAKARTA

Dicky Darmawan (Unknown)
Abdul Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2018

Abstract

Sektor pariwisata di kabupaten Purwakarta sangat potensial, memiliki beragam objek wisata yang terbagi menjadi enam karakter wisata, yaitu: pegunungan, bahari, sejarah (heritage), religi, purbakala dan buatan. Taman Sri baduga merupakan salah satu objek wisata buatan yang berada di kota Purwakarta di area Situ Buleud.Fenomena yang terjadi terkait destinasi wisata Taman Sri baduga adalah dijadikannya atraksi air mancur yang menjadi daya Tarik pengunjung dan merupakan destinasi yang cukup fenomenal di wilayah Purwasukasi.Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian deskriptif yaitu menggunakan analisis statistik deskriptif dana analisis faktor. Penelitian ini menggunakan galat pendugaan sebesar 5%, sehingga menghasilkan sampel sebanyak 389 responden.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 396 responden pada Taman Sri Baduga Purwakarta yang berkunjung dengan kategori wisata, faktor yang wmempengaruhi terhadap ekuitas merek yaitu hiburan 2, bersahabat dengan orang, daya tarik budaya, merekomendasikan wisatawan, lebih disukai wisatawan. Hal ini dapat dilihat dari indikator yang memiliki factor loading terbesar daripada indikator lainnya.Faktor yang memberikan pengaruh dominan terhadap ekuitas merek yang berkunjung dengan kategori wisata pada Taman Sri Baduga Purwakarta yaitu hiburan 2. Hal ini dikarenakan hiburan 2 memiliki nilai factor loading terbesar diantara faktor lainnya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...