Karawang merupakan salah satu kabupaten yang berada di jalur pantura dan juga berada di jalur lalu lintas strategis antara Jakarta dan Bandung. Karawang juga merupakan kota pangkal perjuangan yang memiliki banyak objek wisata serta Karawang yang berada di jalur pantura tersebut memliki banyak objek wisata pantai.Pantai di Kabupaten Karawang merupakan destinasi wisata komersil yang berkontribusi terhadap PAD Karawang. Oleh karena itu, wisata pantai harus dikelola dengan baik agar mampu meningkatkam PAD Karawang, salah satu caranya adalah dengan mengelola ekuitas merek destinasi wisata pantai tersebut.Ekuitas merek berdasarkan perpektif konsumen pada destinasi wisata merupakan seperangkat aset dari merek yang diukur berdasarkan kesadaran, citra, kualitas dan loyalitas (Konecnik. 2010).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keseluruhan ekuitas merek mulai dari awareness, image, quality dan loyality. Sampel pada penelitian ini adalah wisatawan domestik yang pernah berkunjung ke destinasi wisata pantai di Kabupaten Karawang. Tekniksampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling khusunya cluster sampling dengan teknik analisis menggunakan analisis jalur.
Copyrights © 2017