JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020)

PENGARUH KOMUNIKASI MULUT KE MULUT, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BARU MINUMAN TEA BREAK MANADO

Noya, Sonia Beatrix (Unknown)
Mananeke, Lisbeth (Unknown)
Raintung, Michael Ch. (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Perkembangan bisnis terjadi dengan begitu pesat, sehingga banyak muncul berbagai bisnis dan jumlah merek yang beragam. Setiap konsumen memiliki banyak ragam pilihan produk atau merek yang mereka inginkan untuk dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Sehingga para pelaku bisnis dituntut untuk bergerak lebih cepat merancang strategi yang tepat untuk mendapatkan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Harga, dan Harga terhadap keputusan pembelian Produk Baru Minuman Tea Break Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 responden dan menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Secara parsial Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tea Break Manado. Secara Simultan Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Tea Break Manado. Kata Kunci : Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, Harga, keputusan pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...