ANTHROPOS: JURNAL ANTROPOLOGI SOSIAL DAN BUDAYA (JOURNAL OF SOCIAL AND CULTURAL ANTHROPOLOGY)
Vol 4, No 1 (2018): Anthropos

Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi, terhadap Pengelolaan Keuangan Berkonsep Value For Money pada Pemerintah di Kabupaten Dairi

Redi Antonius Nababan (Program Studi Magister Studi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indonesia)
Marlon Sihombing (Program Studi Magister Studi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indonesia)
Husni Thamrin (Program Studi Magister Studi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akuntabilitas, dan transparansi, terhadap kinerja pengelolaan keuangan berkonsep Value for Money pada pemerintah di Kabupaten Dairi . Penelitian ini dilaksanakan pada instansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset pemerintah di Kabupaten Dairi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif yaitu untuk melihat pengaruh beberapa variabel yang belum pasti. Penelitian Eksplanatif atau yang bersifat menerangkan, yaitu penelitian yang dapat dilakukan kalau pengetahuan tentang masalahanya sudah cukup, artinya sudah ada beberapa teori tertentu dan sudah ada berbagai penelitian empiris yang menguji berbagai hipotesa tertentu sehingga terkumpul berbagai generalisasi empiris. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner,  dan observasi langsung. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa akuntabilitas, transparansi, memberikan pengaruh yang positif terhadap pengelolaan keuangan berkonsep Value for Money.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

antrophos

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Anthropos: Jurnal Antropologi Sosial dan Budaya(Journal of Social and Cultural Anthropology) is a Journal of Social and Cultural Anthropology for information and communication resources for academics, and observers of Social and Cultural Anthropology, Educational Social and Cultural ...