Jurnal Ekonomi
Vol 18, No 2 (2015)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK UMKM DAMPINGAN DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTAMADYA BUKITTINGGI

Rahmad, Rahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2019

Abstract

Obyek Penelitian ini adalah UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi untuk menguji pengaruh Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.Adapun tujuan penelitian ini untuk menentukan bagaimana model tersebut dapat memberikan gambaran lebih tepat hubungan kausalitas antara Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.Populasi penelitian adalah UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi , dengan metode  pengambilan sampel Purposive Sampling sejumlah 40 responden yang  didistribusikan. Analisis data penelitian yang dipergunakan adalah model persamaan struktural dengan program aplikasi SPSS untuk menguji 5 (Lima) hipotesis yang telah dikembangkan , hubungan yang telah dihipotesiskan merupakan hubungan kausal.Dari hasil hipotesis menunjukan bahwa 5 (lima)  hipotesis yang diajukan  diterima hal ini berarti Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) berpengaruh secara signifikan terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi fokus pada penelitian ekonomi, isu-isu meliputi pengembangan ekonomi dan pengembangan keuangan regional, manajemen dan bisnis, akuntansi, dan pengetahuan ekonomi yang berfokus pada manajemen dan bisnis, pengembangan ekonomi, akuntansi, perusahaan milik negara, Perdagangan ...