Obyek Penelitian ini adalah UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi untuk menguji pengaruh Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.Adapun tujuan penelitian ini untuk menentukan bagaimana model tersebut dapat memberikan gambaran lebih tepat hubungan kausalitas antara Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.Populasi penelitian adalah UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi , dengan metode pengambilan sampel Purposive Sampling sejumlah 40 responden yang didistribusikan. Analisis data penelitian yang dipergunakan adalah model persamaan struktural dengan program aplikasi SPSS untuk menguji 5 (Lima) hipotesis yang telah dikembangkan , hubungan yang telah dihipotesiskan merupakan hubungan kausal.Dari hasil hipotesis menunjukan bahwa 5 (lima) hipotesis yang diajukan diterima hal ini berarti Bauran Pemasaran ( Produk , Harga , Distribusi dan Promosi ) berpengaruh secara signifikan terhadap Penjualan Produk UMKM dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kotamadya Bukittinggi.
Copyrights © 2015