Wahana Didaktika
Vol. 14 No. 1 (2016): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan

PENERAPAN PEMBELAJARAN JOYFULL LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DI SMA KARYA IBU PALEMBANG

Jumroh Jumroh (Unknown)
Destri Winarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2016

Abstract

AbstrakModel Joyfull Learning merupakan pembelajaran yang menyenangkan dan menarik sehingga siswa dapat memusatkan perhatian terhadap pembelajaran yang sedang dijalani. Pembelajaran ini didesain sedemikian rupa sehinggga memberikan suasana penuh keceriaan dan tidak membosankan bagi peserta didik. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah hasil belajar siswa melalui pembelajaran  Joyfull Learning dengan menggunakan Multimedia Interaktif pada mata pelajaran matematika di SMA Karya Ibu Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas X.1. Variabel dalam penelitian ini adalah Hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan nilai kualitatif. Hasil belajar siswa dilihat dari hasil tes akhir siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel yang menunjukkan bahwa hasil belajar siswa melalui pembelajaran Joyfull Learning dengan menggunakan Multimedia Interaktif pada mata pelajaran matematika di SMA Karya Ibu Palembang tergolong baik dengan rata-rata 72,56. Kata Kunci: Model Pembelajaran Joyfull Learning, Hasil Belajar Siswa

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal wahana didaktika terbit setiap Januari, mei dan september Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Wahana didaktika termasuk hasil dari bidang penelitian kualitatif; konseptual; dan tinjauan literatur. Serangkaian penelitian yang meliputi Ilmu ...