Jurnal Mirai Management
Vol 5, No 1 (2020)

PENERAPAN EMPLOYER BRANDING DALAM SUATU PERUSAHAAN : STUDI BEBERAPA LITERATURE

Andi Batary Citta (STIM Lasharan Jaya Makassar)
Nurdin Brasit (Unknown)
Nurdjanah Hamid (Unknown)
Ria Mardiana Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2020

Abstract

Employer branding pada dasarnya adalah sebuah konsep yang bisa diterapkan di dalam sebuah perusahaan untuk membuat para pekerja atau karyawan nyaman dan merasa perusahaan tesebut adalah tempat yang baik untuk bekerja. Dalam hal ini, perusahaan harus memberikan keuntungan lebih kepada karyawan atau fasilitas yang dapat mendorong karyawan agar merasa seperti tinggal dirumah sendiri. Employer branding sendiri sebenarnya memiliki dua tujuan. Pertama, employer branding dilakukan untuk membuat karyawan yang bekerja merasa senang bekerja di perusahan tersebut dan yang kedua bertujuan untuk proses seleksi karyawan baru agar lebih mudah menemukan kandidat terbaik serta mempertahankannya. Jadi dengan memanfaatkan employer branding maka perusahaan menjadi lebih baik dimata karyawan begitu juga akan ada banyak calon karyawan baru yang berminat bekerja di perusahaan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian case studi yang bertujuan untuk mengeksplorasi branding perusahaan dan efeknya terhadap kinerja organisasi. Keywords : Branding Perusahaan, Kinerja Organisasi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...