Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 4 No 2 (2015): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Karang Baru

Erni Junaida (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, aspek fisik, kepastian, dan empati terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Karang Baru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Karang Baru dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Persamaan regresiyang dihasilkan dalam penelitian ini yaituLN=1,391+0,247Kh+0,701DT+0,116 AF+0,474Kp+0,906E. Dari analisis koefisien determinasi (Adjusted R2) diketahui bahwa kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangible), kepastian (assurance), dan empati (emphaty) mempengaruhi loyalitas nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Karang Baru sebesar 43,50%

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...