Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 8 No 3 (2019): EDISI KHUSUS: JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang

Erni Yunaida (Unknown)
Nurlaila Hanum (Universitas Samudra)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang. Jumlah sampel berjumlah 126 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis dengan analisis regresi linear berganda dan pembuktian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 0,766 - 0,041 X1 + 0,140 X2 + 0,592 X3 + 0,452 X4 + 0,567X5 Hasil uji t menunjukkan secara parsial hanya variabel periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan kontribusi variabel periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian pada perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang sebesar 0.891 atau 89.1%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...