Journal of Management Review
Vol 4, No 1 (2020)

PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH KULIAH DI POLITEKNIK LP3I MEDAN KAMPUS MEDAN BARU

Sri Eka Wulandari (Universitas Sumatera Utara)
Amrin Fauzi (Universitas Sumatera Utara)
Arlina Nurbaity Lubis (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2020

Abstract

Brand image, harga, fasilitas dan minat merupakan salah satu faktor yang dapat membuat mahasiswa memutuskan untuk memilih kuliah di Politeknik LP3I Medan Kampus Medan Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh brand image, harga dan fasilitas terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di Politeknik LP3I Medan Kampus Medan Baru melalui minat sebagai variabel intervening. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 225 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa. Sedangkan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat mahasiswa. Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah brand image, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...