Jurnal Teknik Industri : Jurnal Hasil Penelitian dan Karya Ilmiah dalam Bidang Teknik Industri
Vol 6, No 1 (2020): JUNI 2020

Pengembangan Usulan Perancangan Sistem Informasi Tugas Akhir di Jurusan Teknik Industri

Nofirza Nofirza (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Faulina Audinda (Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Harpito Harpito (Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Anwadi Anwardi (Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2020

Abstract

Prosedur pengurusan tugas akhir saat ini sudah mulai menggunakan sistem informasi berbasis web, akan tetapi beberapa fasilitas masih menggunakan proses manual. Tujuan penelitian yaitu mengevaluasi dan mengembangkan usulan perancangan sistem informasi tugas akhir yang ergonomi berdasarkan kebutuhan mahasiswa, koordinator dan dosen. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara ke mahasiswa, koordinator dan dosen. Evaluasi kebutuhan mahasiswa menjadi dasara dalam merancang aplikasi user interface dengan aturan display, pengaturan warna, perhitungan huruf dan pengujian sistem terhadap 3 dosen dan 23 mahasiswa. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi tugas akhir  yang terintegrasi dan bisa diakses secara online yang diharapkan dapat membantu mahasiswa, koordinator dan dosen dalam pengelolaan di dalam program studi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

(ISSN : 2460-898X) JTI merupakan jurnal akademik yang dipublikasikan 2 kali setahun, meliputi bulan Juni dan Desember. Tujuan jurnal ini menyediakan tulisan yang memiliki yang fokus pada bidang Teknik Industri. lebih lanjut jurnal ini dipulikasikan oleh Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan ...