KOMUNIKE: Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam
Vol 11 No 2 (2019): Komunikasi dan Dinamika Sosial

DINAMIKA MEDIA KOMUNIKASI SEBAGAI INTERAKSI POLITIK

Safitri, Priska Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2019

Abstract

Kekuatan media dalam komunikasi politik, menjadikan para aktor-aktor politik, dan partainya membentuk opini publik yang memmpengaruhi masyarakat. Era kecepatan informasi saat ini masyarakat dituntut untuk berfikir kritis supaya tidak terpengaruh oleh opini yang salah dan merugikan. Membangun citra untuk mendapatkan kekuasaan ditingkatkan agar dikenal positif masyarakat sebagai sarana branding. Hadirnya internet atau new media menguatkan aktor politik untuk menyebarkan konten demi popularitasnya naik. Maka sudah seharusnya ada regulasi terutama dalam ranah maya karena penyebarannya yang cepat, harus bener-benar mengawasi media. Supaya realitas dari media untuk menyampaikan informasi dalam hal ini politik tidak kehilangan esensinya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komunike

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Komunike focuses on publishing articles of Islamic Communication Public Relations and Islamic Brodcasting Jurnalism Dakwah and Social Science Islamic Dakwah Studies include field research and conceptual study research All articles will be blind peer reviewed by experts in the fields to ...