Jurnal Ilmiah Smart
Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Ilmiah SMART

Pengaruh Advertising, Personal Selling, Promosi Dan Publisitas Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Handphone Merek Oppo Pada CV Anugrah Ponsel Medan

Edi Wijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen membeli Handphone merek OPPO pada CV. Anugrah Ponsel Medan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS versi 21. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen yang membeli Handphone Merek OPPO pada CV Anugrah Ponsel Medan. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Handphone merek OPPO pada CV. Anugrah Ponsel Medan. Hal ini berdasarkan nilai sig. F-hitung =0,002 < alpha 0,05. Sedangkan secara parsial diketahui bahwa variabel Penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Handphone merek OPPO pada CV. Anugrah Ponsel Medan. Hal ini diketahui dari nilai Sig. t-hitung X2 0,009 < Alpha 0,05. Variabel Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Handphone merek OPPO pada CV. Anugrah Ponsel Medan. Hal ini diketahui dari nilai Sig. t-hitung X3 0,000 < Alpha 0,05. Dari hasil regresi diketahui bahwa nilai standardized coefficients beta yang terbesar adalah variabel promosi yaitu sebesar 0,442 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel promosi penjualan memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel keputusan konsumen Handphone merek OPPO pada CV. Anugrah Ponsel Medan (Y).

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Smart provied as vehicle for sharing timely and up-to-date publication of scientific research and review articles. The journal publishes original full-length research papers in all areas related to corporate governance, human resource management, strategic management, entrepreneurship, ...