Penelitian ini bertujuan guna mengetahui kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun melalui metode shichida. Penelitian ini beranjak atas asumsi bahwasanya metode shichida bisa membantu meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini. Kemampuan membaca anak masih rendah dan banyak anak belum mengenal huruf dan juga anak belum bisa membedakan huruf. Metode penelitian yang dilakukan adalah studi literatur yakni metode pengumpulan data melalui membaca buku referensi dan dokumentasi ataupun jurnal-jurnal yang terkait dengan judul. Artikel ini memaparkan apa itu metode shichida dan masalah yang dihadapi guru dalam meningatkan kemampuan membaca anak serta keterkaitan metode shichida dan kemampuan membaca anak. Hasil Penelitian yang didasarkan atas temuan keunggulan metode shichida dapat dilihat dari sisi: mengembangkan otak kanan anak, media nya dapat meningkatkan imajinasi anak, mempermudah anak untuk mengingat dan membaca gambar, metode yang menyenangkan dan sesuai di terapkan di Taman Kanak-kanak.
Copyrights © 2020