JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 1 (2020): April 2020

STUDI LITERATUR: STIMULASI KEMAMPUAN ANAK MENGENAL HURUF MELALUI PERMAINAN MENGURAIKAN KATA DI TAMAN KANAK-KANAK ALWIDJAR PADANG

Yeni, Afrita (Unknown)
Hartati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur yang bertujuan untuk mengetahui gambaran stimulasi Anak Mengenal Huruf melalui Permainan Menguraikan Kata di Taman Kanak-Kanak Alwidjar Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan studi pustaka. Dalam penelitian studi literatur ini peneliti menggunakan berbagai sumber tertulis seperti artikel, jurnal, dan dokumen yang relevan dengan penelitian dalam penelitian ini. Pada studi literatur penelitian ini, terdapat peningkatan Kemampuan Anak Mengenal Huruf melalui Permainan Menguraikan Kata dalam pembelajaran anak usia dini. Pembelajaran dalam studi ini memfokuskan pada permainan mengurai kata dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak. Hasil beberapa studi permainan menguraikan kata dapat meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf dan membaca pada anak

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...