Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol 7, No 1 (2020): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. UNILEVER INDONESIA

Purwanti Purwanti (Universitas Pamulang)
Sarwani Sarwani (Universitas Pamulang)
Denok Sunarsi (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2020

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Unilever Indonesia. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 41,5%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Brand Awareness  berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 43,5%, uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Inovasi Produk dan Brand Awareness  secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 52,8%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.      Kata Kunci: Inovasi Produk, Brand Awareness , Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Inovasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review. ...