JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)
Vol 5, No 2 (2020): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERCETAKAN PENA KARYA KOTA BIMA

muslima muslima (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)
Sri Ernawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan  mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun simultan pada Percetakan Pena Karya Kota Bima.  Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dengan sampel 100 responden konsumen Percetakan Pena Karya Kota Bima dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling . Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, korelasi berganda, uji asumsi klasik, uji t (parsial) dan uji F (simultan) dengan menggunakan program SPSS 20.00. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Akuntansi (JPENSI) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan yang terbit tiga kali dalam setahun yaitu bulan Februari, Juni dan Oktober. JPENSI telah mempublikasikan jurnal sejak Tahun 2016. JPENSI merupakan jurnal yang ...